7 Alasan Kenapa Kamu Harus Mempelajari Pertanian

Mudahnya Penggunaan Plastik Sungkup untuk Budidaya Tanaman
December 23, 2019
Cara Mudah dan Hiegienis untuk Pengeringan Rumput Laut
January 3, 2020

7 Alasan Kenapa Kamu Harus Mempelajari Pertanian

Pertanian adalah Pekerjaan Manusia Paling Sehat, Paling Bermanfaat dan Paling Mulia
Indonesia dikenal sebagai negara agraris karena sebagian besar penduduk Indonesia mempunyai pencaharian di bidang pertanian atau bercocok tanam, alam Indonesia juga terkenal dengan keaneragaman flora dan faunanya. Berikut adalah 7 alasan mengapa mempelajari pertanian bisa menjadi rute pendidikan yang ideal untuk Anda :

7 Alasan kenapa kamu harus mempelajari pertanian :

Indonesia Negara Agraris
Indonesia terkenal dengan kekayaan sumber daya alamnya, hanya saja pengelolaan sumber daya alam yang kurang maksimal mengakibatkan sedikitnya keuntungan yang didapatkan, terutama pada sektor pertanian dan industri pertanian. Mempelajari pertanian bagaikan menjelajahi dunia baru yang sangat luas tentang cara kerja dan teknis budidayanya. Pintu peluang sangat terbuka lebar bagi para siswa maupun mahasiswa study pertanian, ditambah lagi dengan semakin menurunnya minat anak muda untuk bergelut dibidang pertanian. Dengan adanya anak anak muda yang tertarik menggeluti dunia pertanian maka itu akan menciptakan dampak yang luar biasa bagi pertanian Indonesia, memberi manfaat kepada massa dengan pendekatan yang lebih sehat dan maju menggunakan teknologi.

Membantu Populasi Dunia
Kelestarian dan keberhasilan Industri Pertanian & Kehutanan sangat penting bagi kesejahteraan masyarakat dunia – khususnya mereka yang berada di daerah yang dilanda kemiskinan. Jika impian Anda adalah untuk membantu mengurangi kelaparan dunia, maka gelar di sektor ini adalah awal yang baik. Ini juga merupakan platform yang sangat baik untuk membantu menciptakan peluang kerja bagi kaum miskin pedesaan di negara-negara yang kurang berkembang secara ekonomi. Dengan anda menjadi petani, maka anda turut serta dalam menjaga kelangsungan hidup manusia di seluruh dunia.

Menjaga Kelestarian Lingkungan
Tanpa orang-orang yang bekerja di bidang Pertanian & Kehutanan maka kemungkinan besar lingkungan dan alam sekitar akan rusak, mencegah lingkungan agar tidak rusak adalah sebuah perjuangan yang baik. Orang yang bekerja dalam konservasi dan keberlanjutan seperti petani sangat penting untuk menjaga kelestarian lingkungan.

Banyak Bidang Ilmunya
Ilmu pertanian sangat luas seperti kimia makanan, fisiologi tanaman, ilmu pertanian, manajemen sumber daya air, aplikasi bioteknologi, pengolahan makanan, dll. Jika dalam perkuliahan Silabus yang dikerjakan dengan baik memberikan gambaran singkat tentang berbagai cabang di bawah pertanian dan memungkinkan siswa fokus pada dirinya dan bidang yang dia geluti.

Menjelajahi Dunia Pertanian
Bidang pertanian adalah tempat edukasi yang ideal bagi pecinta makanan dan pecinta alam. Siapa pun yang tertarik untuk menjelajahi cara-cara dunia dalam hal makanan, budidaya, tanah, lingkungan, dll. Dan bercita-cita untuk mengambil langkah menuju perbaikan kehidupan masyarakat terbesar yang bekerja tanpa lelah dalam proses kultivasi tidak akan menemukan alternatif yang lebih baik daripada belajar Pertanian.

Pembuat Perubahan
Dunia pertanian kini berkembang cukup pesat, mulai dari teknologi budidaya sampai teknologi peralatan pertanian. Dengan penerapan teknologi canggih di dunia pertanian kita, ada banyak ruang untuk membawa perubahan baru menuju naiknya standar pertanian. Bagi anda yang bercita-cita menjadi seorang yang memberi perubahan, bidang pertanian akan terbukti sangat bermanfaat.

Peluang Kerja Yang Luas
Dengan anda memiliki skill dan kemampuan yang baik di dunia pertanian, maka anda tidak akan sulit mencari pekerjaan, karena dengan anda memiliki ilmu tersebut anda akan bisa bekerja dimana saja. Industri pertanian sangat luas.

Demikian 7 alasan mengapa anda harus mempelajari pertanian. Sebenarnya masih banyak lagi keuntungan jika anda mempelajari pertanaian. Mungkin kedepannya akan saya lengkapi lagi, namun apabila anda punya saran atau pengetahuan seputar artikel ini, silakan isi komentar dibawah ini. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *