Berongsong Buah Berkualitas ,Heigrow Fruit Cover

Tata Cara Menanam Cabai Secara Hidroponik, Solusi Tepat Panen Cabai Sendiri
April 25, 2018
Jangan Salah Pilih,Yuk Kenali Macam-macam Jenis Plastik UV
May 5, 2018

Salah satu hama yang sangat ganas menyerang tanaman hortikultura di seluruh dunia,adalah lalat buah. Lebih dari seratus jenis tanaman hortikultura diduga menjadi target serangannya. Pada populasi yang tinggi, intensitas serangannya bisa mencapai 100%. Itulah sebabnya, serangga kecil ini telah menarik perhatian para ahli untuk mengupayakan pengendaliannya.

Kebiasaan dari lalat buah adalah hanya bertelur di dalam buah-buahan. Larva atau belatung yang menetas dari telur inilah yang akan mengganyang daging buah, sehingga buah menjadi busuk.Lalat buah ini banyak menyerang buah-buahan seperti belimbing,jambu air,jambu biji,mangga,nangka,semangka,melon,bahkan cabai.Berbagai cara sudah dikerahkan oleh para petani untuk mengatasi hama buah ini,namun mereka cenderung belum menemukan solusi yang tepat. Jika memakai peptisida ditakutkan akan mengontaminasi buah yang akan matang. Persolaan ini menyebabkan daya saing kualitas buah indonesia menurun. Cara pengendalian yang sederhana yang lazim dilakukan oleh para petani adalah pembungkusan buah.

Metode pembungkusan buah telah lama digunakan di Asia oleh para pekebun komersial maupun petani-petani kecil. Tahun 1994, ekspor industri belimbing di Malaysia, mencapai nilai US$ 10 juta, berkat sistem perlindungan seluruh buah dengan pengantongan. Praktek ini telah berlangsung lebih dari 70 tahun dan terbukti berhasil. Membungkus buah, terutama mangga, juga secara luas dilakukan di Thailand dan Filipina. Sementara di Taiwan diaplikasikan untuk melindungi buah melon.

Sistem pengantongan/pembungkusan buah tidak mahal dan mudah melakukannya serta dijamin hampir seratus persen dapat melindungi buah dari serangan lalat buah. Inilah cara ideal bagi petani skala kecil yang tidak menggunakan pestisida untuk melindungi tanamannya.

Namum sayangnya di Indonesia hampir semua perkebunan, terutama kebun buah-buahan seringkali masih menggunakan kresek atau kantung plastik bening untuk membungkus buah-buahan pada pohon. Kebanyakan hal itu terjadi pada mangga, jambu air, jambu biji, semangka & melon. Tentunya hal itu selain mengurangi nilai higienis pada buah,dan kelembapan buah tidak terjaga salah-salah buah malah bisa menjadi busuk jika asal dibungkus saja.Kantong plastik mungkin juga bisa digunakan namun tidak ideal, karena bisa menimbulkan panas dan kelembaban tinggi di dalamnya yang akan memicu pertumbuhan jamur.Untuk itulah anda bisa menggunakan heigrow, sebagai suatu inovasi masa kini untuk kesuksesan panen anda.

Heigrow Fruit Cover merupakan inovasi berfungsi semacam pembungkus yang memiliki fungsi ganda, yaitu melindungi buah dari serangan hama dan membuat kulit buah lebih mulus. Heigrow murni menggunakan bahan nonwoven bertekstur lembut, pori kecil, dan ringan. Dengan begitu mampu heigrow mampu membuat kualitas buah meningkat secara sempurna, tanpa merusak kulit atau menghambat sirkulasi udara. Dan juga Heigrow Fruit Cover ini sudah mengguanakan teknologi ramah lingkungan dan berkualitas food grade sehingga menjadikan buah hasil panen higienis, aman dan berkualitas. Terlepas dari serangan hama, warna kulit pudar dan bercak terjadi ketika menggunakan pembungkus buah seperti kantong plastik, kertas koran maupun memakai pembungkus buah lainnya. Pemakaian heigrow ini sangat penting dikarenakan sudah dapat dipastikan menjadikan kualitas buah sejak usia ranum terjaga kualitasnya baik dari segi warna, ukuran maupun bentuk buah.

Dari hasil survei yang kami lakukan Heigrow ini dapat melindungi hingga lebih dari 90%. beberapa petani buah di berbagai kota di Indonesia sudah merasakan manfaatnya.Hasil buah pun sangat memuaskan,sebab heigrow ini melindungi dari hama yang merusak tanaman buah sehingga kulit buahpun mulus tanpa ada cacat sebab pembusukan ulah hama buah Kini cukup menggunakan pembungkus buah Heigrow Fruit Cover, lebih dari 90% hasil panen mereka sangat memuaskan dan memiliki kategori syarat yang baik dalam standart ekspor buah. Beberapa hasil panen buah dari petani lokalpun mampu diterima di pasar swalayan dengan kualitas sangat baik. Pemakaian hegrow fruit cover tak akan memberatkan para petani buah. Ini dikarenakan biayanya murah dibandingkan biaya tambahannya dan juga dapat mengurangi dampak pemakaian PESTISIDA hingga 100%. Dengan mengurangi penggunaan peptisida buah yang dihasilkan tidak trkontaminasi dengan zat kimia berbahaya sehingga kandungan gizi pada buah maksimal.Mengurangi penggunaan peptisida juga ramah lingkungan.

Baca juga :

Paranet nylon kerapatan 75% untuk bed dryer kopi

Budidaya Belut Dengan Drum Praktis

Kantong Plastik Sampah Awet,Harga Pabrik

Jual Plastik Alas Tambak dan Alas Cor Merk MONTANA

Adapun waktu pembungkusan agar disesuaikan dengan jenis buah. Misalnya untuk buah belimbing hendaknya dilakukan sedini mungkin, sedangkan untuk buah mangga sebelum buah memasuki stadium pemasakan. Untuk pengantongan buah-buahan hendaknya dilakukan sedini mungkin sebab warna kuning dan aroma yang dihasilkan beberapa jenis bunga dan buah menarik perhatian lalat buah.Sehingga upaya pengantongan buah-buahan sedini mungkin, bisa membantu mengurangi serangan lalat buah, sebelum lalat buah betina dewasa meletakkan telurnya.

Sebelum kantong dimasukkan ke dalam buah, tiup dulu kantong agar menggembung, baru kemudian masukkan ke dalam buah, lalu ikat bagian atasnya sehingga tertutup. Kantongi buah sebelum masak, sebelum dimasuki larva lalat, namun jangan membungkus buah yang sangat muda. Tekan bagian dasar kantong ke arah atas sehingga membentuk huru “V”. Hal ini menjaga kerusakan akibat air hujan dan kantong tetap menggembung, serta buah jauh dari sisi-sisi kantong. Kantong harus mudah dibuka untuk mengecek bila buah di dalamnya telah masak.

Bagi anda para petani buah yang ingin buahnya sehat sampai panen anda bisa gunakan Heigrow fruit cover ini, Dijamin harga kami sangat murah. Pesan langsung WA/SMS/CALL 085233925564 – 087702821277 – 081232584950.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *