Budidaya Tanaman Berumur Pendek,Menggunakan Polybag Hasil Lebih Baik

Paranet nylon kerapatan 75% untuk bed dryer kopi
December 11, 2017
Mudah dan Praktis Budidaya Serai Dengan Polybag
December 20, 2017

Budidaya Tanaman Berumur Pendek,Menggunakan Polybag Hasil Lebih Baik

Polybag atau koker merupakan tempat media tanam yang berwarna hitam berbentuk segiempat dari bahan plastik. Polybag ini memiliki ukuran masing-masing sesuai dengan kebutuhan penanaman. Polybag juga dilengkapi dengan lubang drainase untuk mengatur kebutuhan air pada tanaman,sehingga tanaman tidak membusuk/mati karena terlalu banyak air.

Baca juga :

Manfaat plastik UV untuk pengeringan dalam Industri Batu Bata, Genting ,Batako, Industri Kerupuk dan Snack

Cara Budidaya Merica Yang Sederhana, Namun Panen Berlipat Ganda!

Produsen Terpal Plastik Untuk Mobil Pick-up

New !! Geomembran Sebagai Solusi Kelangkaan Garam Di Indonesia

Polybag ini sangatlah cocok untuk pembenihan atau persemaian tanaman seperti Jati, Jabon, Akasia, kelapa sawit, dll.

Ada beberapa tahap penggunaan polibag:

– untuk pembenihan awal 3-6 bulan biasanya menggunakan polibag (polybag) ukuran kecil (baby bag), misalnya ukuran lebar 10 cm tinggi 12-15 cm. Untuk polybag ukuran kecil memiliki ketebalan 0,4-0,6. Untuk kualitas polybag biasa menggunakan yang kw biasa.

– setelah benih berumur 3-6 bulan biasanya dipindahkan ke polybag ukuran yang lebih besar, misalnya ukuran lebar 20, tinggi 25-30 cm. dengan kebutuhan masing-masing petani atau orang yang akan membudidayakan tanamannya atau hanya sekadar untuk persemaian (pembenihan). Ketebalan polybag antara 1,10 sampai 0,12. Jenis polybag yang digunakan sebaiknya yang kw super, agar bisa lebih kuat dan tidak mudah robek saat pemakaian.

Setelah benih sudah berumur sekitar 12 bulan atau lebih, benih siap dipindahkan dari plastik polybag ke media yang sesungguhnya (tanah).

Selain untuk pembibitan dan persemaian polybag ini juga sangat cocok untuk tanaman berumur pendek. Polybag ini sering digunakan menanam sebagai pengganti pot,karena alasan efesiensi biaya. Beberapa jenis tanaman yang berumur pendek dapat ditanam menggunakan polybag antara lain: cabai, tomat, melon, semangka dll. Yang menggembirakan hasil yang didapatkan dari penanaman menggunakan polybag ini juga sama dengan penanaman di lahan, selama tentu saja pemberian nutrisinya dan pengaturan cahaya sesuai kebutuhan.

Beberapa alasan mengapa menggunakan plastik polybag untuk budidaya tanaman antara lain:

– harga lebih murah, menghemat biaya

– bisa ditempatkan dimana saja, dan mudah dipindahkan

– pemberian nutrisi dan obat-obatan bisa lebih hemat dan hasilnya maksimal, karena langsung diserap tanaman, tidak hanyut oleh air hujan.

Selain harganya yang ekonomis polybag juga fleksibel dan mudah untuk dipindahkan dibandingkan dengan pot. Jika anda membutuhkan polybag silahkan CALL/SMS/WA 085233925564-087702821277-081232584950. Untuk info harga polybag termurah dan terupdate silahkan klik DISINI.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *