Indah dan Menawan! 5 Jenis Bunga Tercantik di Dunia

Fakta Menarik Belut, Hewan Air yang Licin dan Gesit
June 12, 2024

Indah dan Menawan! 5 Jenis Bunga Tercantik di Dunia

Tanaman bunga tentu mempunyai warna dan bentuk yang menarik. Untuk orang yang sangat menyukai bunga disebut dengan “anthophile”. Terdapat berbagai macam tanaman bunga yang cantik dan enak untuk dipandang mata. Bukan hanya itu, dari sebagian jenis bunga yang indah juga memberi kesan tersendiri saat orang melihatnya. Berikut ini beberapa jenis bunga tercantik di dunia.

1. Tetarai Suci (Nelumbo nucifera)

Tanaman bunga ini merupakan salah satu bunga tercantik di dunia. Sering sekali tanaman ini dianggap sebagai simbol keagamaan, keindahan, serta perjuangan. Jenis tanaman bunga ini umumnya tumbuh tepat di atas air, mengapung seperti perahu dengan warna merah muda yang indah dan cantik. Bagian tangkai dan akarnya menjangkau sampai ke bagian dasar perairan.

2. Fuchsia (Fuchsia magellanica)

Tanaman bunga fuchsia atau biasanya disebut bunga lampion atau bahkan anting india ialah genus tanaman hias dari keluarga Onagraceae. Bunga ini bisa tumbuh sebagai semak, pohon kecil, bahkan tanaman merambat. Tanaman ini akan menghasilkan bunga yang cukup bervariasi, mulai dari putih, merah tua, ungu, biru, oranye, dan kuning.

3. Pompon Dahlia (Dahlia variabilis pompon)

Jenis bunga yang satu ini bisa mekar dengan berbagai warna, mulai dari pink, merah, kuning, sampai oranye. Bentuk dan warnanya yang indah membuat bunga ini menjadi favorit para tukang kebun. Keunikan bentuknya yang mirip seperti bola, dan juga dengan penataan yang tepat sehingga terlihat sangat indah dan memuaskan mata.

Budidaya tanaman hias bunga lebih aman dengan pemberian jaring paranet/atap peneduh tanaman. Info detail produk cek disini sekarang

4. Bird of Paradise (Strelitzia reginae)

Bunga yang satu ini mempunyai bentuk seperti burung cendrawasih. Karena bentuk dan warnanya membuat tanaman ini terlihat indah dan cantik. Meski bukan bunga langka, tapi tanaman bunga ini cukup unik, sebab hanya ada 5 jenis di dunia.

5. Parrot Tulip (Tulipa gesneriana var. dracontia)

Tanaman parrot tulip atau disebut juga tulip burung beo tergolong tanaman yang eksotis, unik, dan istimewa. Walau termasuk jenis bunga tulip, bagian ujung dan sisi kelopak bunga yang melengkung ini bisa saja membingungkan siapa saja yang belum berpengalaman di bidangnya. Namun, bunga ini merupakan jenis tanaman bunga yang sangat eksotis dan istimewa dan tidak akan luput dari perhatian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *