Greenhouse Ekonomis untuk Tanaman Paprika

Petani Cabai Profit Naik dengan Metode Rain Shelter Plastik Ultraviolet
July 22, 2021

Greenhouse Ekonomis untuk Tanaman Paprika

Paprika (Capsicum Annum) ialah tanaman yang masih satu keluarga dengan tanaman cabe. Buahnya berwarna warni yaitu hijau, merah, dan kuning digunakan sebagai campuran bahan kuliner. Tanaman paprika berasal dari Amerika selatan dan kini dibudidayakan di hampir segala nusantara.

Rasa manis dan pedas yang dimiliki parika menjadikan banyak orang khususnya di luar negri untuk meningkatkan kelezatan dan rasa pedas dalam masakannya. Selain itu paprika juga mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan tubuh.

Paprika juga mempunyai nilai jual yang tinggi. Permintaan yang kian tinggi merupakan prospek yang baik karena itu banyak yang memulai untuk membudidayakan paprika dengan cara hidoponik. Menanam dengan cara hidroponik adalah salah satu solusi untuk kita yang hidup di perkotaan sebab tak memerlukan lahan yang terlalu luas dan gampang perawatannya.

Paprika mempunyai rasa yang pedas tapi rasa pedasnya tidak seperti pedas cabe pada umumnya. Sebab itulah orang luar negeri lebih senang memakai paprika untuk meningkatkan rasa pedas dalam masakannya.

Budidaya paprika hidroponik dapat menjadi salah satu bisnis kekinian.Karena banyak orang Indonesia kini meniru kebiasaan barat dan mulai memasak makanan barat dengan campuran buah paprika. Dengan permintaan yang kian meningkat, dapat mewujudkan bisnis budidaya paprika hidroponik.

Tanaman dapat dipanen sesudah 3 bulan semenjak masa tanam. Sesudah masa panen pertama, buah paprika akan dapat terus dipenen selama masa produktif adalah 7 – 9 bulan, Sesudah itu dikerjakan rotasi dengan mengganti benih paprika baru. Dengan masa panen yang relatif singkat budidaya paprika tidaklah terlalu sulit, namun juga perlu perawatan yang rutin untuk mendapatkan buah dengan kualitas terbaik.

Dengan memahami karakteristik dan cara penanaman yang tepat maka budidaya paprika dapat menghasilkan profit yang tinggi. Salah satu cara agar paprika dapat menghasilkan buah dengan kualitas terbaik adalah dengan membuat greenhouse tanaman.

Greenhouse adalah sebuah bangunan menggunakan kaca/plastik bening sebagai rumah untuk tanaman. Dengan menggunakan greenhouse tanaman lebih mudah dipantau dan dirawat. Anda bisa menggunakan plastik uv untuk greenhouse agar budget dalam membangun greenhouse tidak terlalu mahal.

Jika anda membutuhkan plastik ultraviolet untuk greenhouse kami siap menyediakan berbagai plastik ultraviolet lokal maupun import. Lokal dengan merk HERCULES dan import Turki merk VATAN. Jika anda membutuhkan plastik ultraviolet silahkan hubungi di nomor kami  Call/SMS/WA 085233925564 | 087702821277 | 081232584950.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *