Karung Beras Dengan Segudang Manfaatnya

Cara Modern Pertanian Dengan Plastik Mulsa Hitam Perak
January 2, 2018
Polybag,Media Tanam Portable Yang Praktis
January 9, 2018

Pengertian Karung Beras
Apa itu karung beras? Nah, untuk lebih jelasnya silahkan simak pengertian berikut. Pada umumnya, karung beras dapat disebut juga sebagai wadah atau tempat guna menyimpan suatu barang/produk atau juga kegunaan semestinya yakni menyimpan padi dan beras hasil panen.

Pada tahap memproduksi suatu barang atau produk, karung atau wadah ialah bagian terpenting dari suatu produk yang bakal dipasarkan ataupun juga dijual kelak. Pemakaian karung tersebut juga bias menjadi nilai tambah bagi produk yang bakal di pasarkan supaya terlihat lebih bagus dan menarik di mata para konsumen.

Fungsi Karung Beras
Fungsi atau kegunaan karung beras yaitu tak lain sebagai wadah maupun tempat guna hasil pemanenan para petani, semisal beras, umbi-umbian, ataupun juga karung beras dapat digunakan untuk wadah sayuran pula. Namun sayangnya, karung ini tak dapat dipergunakan dalam lomba permainan balap karung, sebab karung beras tak begitu kuat, beda halnya jika dibandingkan dengan karung goni. Karena karung goni memiliki daya tahan yang sangat kuat daripada dengan karung beras tersebut.

 Manfaat Pemakaian Karung Beras
Untuk manfaat atau faedah penggunaan karung beras tersebut, bisa Anda simak penjelasan berikut ini :

1. Karung beras umumnya dipakai guna melindungi beras dari paparan sinar panas, kadar kelembaban udara, benturan, dan juga terkontaminasi dari kotoran serta mikroba yang bisa merusak serta menurunkan tingkat kualitas dari beras tersebut.

2. Karung beras pula bisa dipakai sebagai wadah atau tempat selama tahap distribusi dari produsen kepada konsumen supaya tak rusak maupun tercecer berantakan.

Baca juga :

Produsen Plastik Hitam LDPE Untuk Tambak

Manfaat Plastik UV Untuk Atap Tenda Prisma Garam

NEW!! Paranet Nylon High Quality Murah

Waring Ikan Untuk Pagar Tanaman

3. Tak hanya dijadikan tempat guna menyimpan hasil produksi beras, karung beras pun juga sering dimanfaatkan guna kandang hewan atau menjadi pot alternatif jika karung beras sudah tidak layak pakai kembali, atau di daur ulang kembali juga bisa.

4. Pemakaian karung ini sebagai kemasan beras pula bisa dijadikan sarana informasi serta iklan. Makin banyak beras yang dipasarkan, ditambah dengan segi tampilan pada kemasan yang unik akan dapat menarik konsumen guna mencoba membeli produk beras tersebut. Namun, hal ini pula perlu diimbangi dengan mutu dan kualitas serta kuantitas yang bagus pula dari beras yang akan dipasarkan tersebut.

5. Pengaplikasian karung beras ketika digunakan pun juga cukup mudah dan tidak terlalu ribet, jadi Anda tak perlu repot dan membuang banyak waktu Anda untuk tahap pengemasan beras.

Lim coporation menyediakan karung putih polos,karung transparant,karung laminasi. Jika anda menginginkan merk sendiri kami juga menyediakan cetak karung dengan sablon manual atau digital printing. Info selengkapnya call/SMS/WA 085233925564/087702821277/081232584950 . Klik DISINI untuk info harga selengkapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *