Kenali Tanaman Kratom Obat Anxiety dan Depresi dari Borneo

Waspadalah dengan Sicantik yang Mematikan
August 30, 2019

Kenali Tanaman Kratom Obat Anxiety dan Depresi dari Borneo

Mitragyna Speciosa Korth adalah tumbuhan yang ditemukan oleh botanis berkebangsaan Belanda Pieter Willem Korthals. Mitragyna Speciosa merupakan pohon tropis dalam famili kopi (Rubiaceae) yang berasal dad Asia Tenggara di Indochina dan Malaysia phytochoria (daerah tumbuh-tumbuhan) dan merupakan tumbuhan ash yang tumbuh di Thailand, Myanmar, Filipina, Malaysia dan Indonesia. Mitragyna Speciosa merupakan nama latin dari tumbuhan Kratom. Kratom memiliki nama lain yaitu Biak-biak, Ketum, Kahuam, Ithang dan Thom. Pohon mitragyna Speciosa memiliki tinggi 4 sampai 16 meter dan memiliki rasa daun yang pahit bila dikonsumsi. Mitragyna Speciosa memiliki jenis yang berbeda-beda, perbedaan mitragyna speciosa mempunyai ciri yaitu salah satunya terdapat pada wama vena yang terdapat pada daunnya yaitu vena merah, vena hijau dan vena putih.

Mitragyna speciosa vena merah atau Kratom vena merah diketahui memiliki efek penenang yang dapat membuat tubuh dan pikiran menjadi santai dan rileks. Kratom vena merah juga baik digunakan untuk mengatasi susah tidur atau insomnia dan dapat digunakan untuk meredakan nyeri otot. Terdapat beberapa perbedaan efek yang terdapat pada kratom vena merah seperti Thai merah atau Borneo Vena Merah yang mempunyai efek pereda atau penenang, sementara yang lain seperti Sumatra merah menghasilkan efek meningkatkan kesenangan suasana hati. Setiap efek yang dihasilkan berdasarkan jumlah dosis yang dipakai.

Mitragyna speciosa vena hijau atau kratom vena hijau dikenal mempunyai efek peningkat energi. Para pemakai mengatakan setelah mengkonsumsl kratom vena hijau mereka merasakan efek yang meningkatkan fokus dan perhatian terhadap aktivitas mereka. Kratom vena hijau juga diketahui dapat meredakan rasa nyeri tanpa menyebabkan ngantuk.

Mitragyna speciosa vena putih atau kratom vena putih mempunyai efek Stimulans yang dapat membantu pemakainya untuk meningkatkan energi, meningkatkan konsentrasi, memperoleh Kesenangan dan Sedikit pereda rasa nyeri. Kratom vena putih tidak mempunyai efek yang kuat sebagai pereda rasa nyeri seperti nyeri sendi, otot dan tulang. Namun orang-orang suka dengan efek stimulansnya yang meningkatkan energi dan konsentrasi. Berbagai macam wama yaitu merah, hijau dan putih yang terdapat pada mitragyna speciosa berdasarkan varietas yang tumbuh pada setiap tempat yaknl di Thailand, Malaysia dan Indonesia.

Thailand terdapat jenis:

– kratom Thai vena merah

– kratom Thai vena hijau

– kratom Thai vena putih

– Kratom Maeng da vena merah

– Kratom Maeng da vena hijau

– Kratom Maeng da vena putih

– Red vein horned

– White vein horned

-Red vein dragon

Malaysia memiliki jenis:

– Kratom Malay vena hijau

– Kratom Malay vena Super hijau

Indonesia mempunyai Jenis : 

– Kratom Borneo vena merah

– Kratom Borneo vena hijau

– Kratom Borneo vena putih

– Kratom Bali vena merah

– Kratom Bali vena putih

– Kratom Sumatra vena merah

– Kratom Sumatra vena putih

– Kratom super Indo

– Kratom Papua hijau

Daun Mitragyna Speciosa mengandung zat psikoaktif (zat yang dapat mengatur pikiran) dan senyawa-senyawa opioid. Komponen psikoaktif utamanya adalah alkaloid mitragynine dan 7-hydroxymitragynine. Namun analog lain ada juga mengindentifikasi alkaloid lain seperti speciogynine, paynantheine dan specioliatine. Daun Mitragyna Speciosa memberikan efek terhadap manusia bila dikonsumsi, efek yang dihasilkan tergantung jumlah dosis yang gunakan. Menggunakan dosis kecil akan menimbulkan efek stimulans yang mirip pada kokain sedangkan jika menggunakan dosis banyak akan menimbulkan efek ketenangan. Secara tradisional orang mengkonsumsi Daun Kratom (mitragyna speciosa) dengan cara mengunyah daun yang masih segar dan menjadikannya rokok pada sudah kering. Namun sekarang banyak orang mengeringkan daunnya dan menjadikannya jadi remahan yang kecil dan juga menghaluskannya hingga menjadi bubuk yang dapat di konsumsi dengan mencapurakannya ke dalam minuman seperti teh. Namun tanaman kratom ini akan dilarang oleh BNN ( Badan Narkotika Nasional) sebab penggunaan dalam dosis besar setara dengan ganja dan heroin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *