Kenapa Harus Memilih Plastik UV untuk Greenhouse…?

Cara Mudah Membuat Greenhouse Sederhana dari Plastik UV dan Insect-net
October 9, 2017
Memanfaatkan Paranet Nylon untuk Lapangan Futsal dan Outbond
October 18, 2017

Jika anda mendengar tentang plastik UV apakah anda mengkaitkanya dengan produk kecantikan seperti body lotion atau pelembab. Para wanita mungkin berpikir seperti itu, namun plastik UV yang saya maksud bukanlah seperti yang anda bayangkan. Namun apakah anda tahu bahwa teknologi anti UV atau ultra violet kini tidak cuma hadir pada produk-produk kecantikan anda. Sekarang teknologi anti UV sudah merambah bidang pertanian, lebih-lebih dalam teknologi greenhouse.

Teknologi pertanian modern yang mengandalkan plastik anti UV untuk greenhouse

Plastik UV protector merupakan inovasi terbaru sebagai material greenhouse dengan harga lebih ekonomis serta efisien. Plastik ultraviolet atau UV adalah plastik yang dilapisi bahan kimia tertentu, yang bisa melindungi dari sinar ultra violet yang berlebihan. Anda jangan membayangkan bahwa Plastik UV greenhouse ini sama dengan plastik-plastik yang dijual pada umumnya. Plastik variasi ini digunakan untuk mencegah tanaman dari kerusakan imbas paparan cahaya ultra violet.

Baca juga :

Lima Cara Mudah Budidaya Labu

Manfaat plastik UV untuk pengeringan dalam Industri Batu Bata, Genting ,Batako, Industri Kerupuk dan Snack

Membuat Kolam Ikan Lele Dengan Terpal Plastik

5 Langkah Sederhana, Untuk Suksesnya Budidaya Langsat!

 

Kenapa harus memakai plastik dengan kandungan zat aditif UV proteksi…?

Karena plastik UV ini akan melindungi tanaman dari sinar sang surya atau radiasi ultra violet yang berlebihan. Lantas apa yang membuat anda sepatutnya memakai plastik UV dalam pembuatan greenhouse? Berikut beberapa pertimbangan mengapa anda perlu dan semestinya memakai plastik ultra violet atau UV dalam bangunan greenhouse anda:

1. Harga murah. Plastik UV greenhouse ini mempunyai harga yang benar-benar bersahabat dengan kantong anda. Karean plastik UV ini dijual dengan harga yang cukup relatif murah. Seandainya dibandingkan dengan harga kaca utuk atap greenhouse plastik UV jauh lebih murah. Jadi anda konsisten bisa membangun greenhouse dengan bajet minimum.

2. Melindungi tanaman dari hujan. Plastik UV kecuali berfungsi untuk mengurangi radiasi sang surya yang masuk kedalam greenhouse, plastik UV juga berfungsi melindungi tanaman dari hujan. Jadi tanaman yang ada didalam greenhouse dengan atap plastik UV ini tidak akan kontak segera dengan air hujan saat terjadi hujan. Jadi anda tidak perlu kuatir kalau terjadi hujan lebat tanaman anda akan rusak tertimpa air hujan, sebab Plastik Ultra Violet greenhouse akan mencegah air masuk kedalam greenhouse.

3. Mengoptimalkan pelaksanaan fotosintesis. Ketika anda menggunakan plastik UV sebagai atap greenhouse. Anda akan mendapatkan beraneka manfaat dan keuntungan, salah satunya ialah maksimalnya pengerjaan fotosintesis tanaman yang anda tanam di greenhouse. Sebab Plastik UV dapat mengoptimalkan progres fotosintesis tanaman, sehingga hasil produk atau komuditi pertanian yang anda tanam akan semakin meningkat.

4. Melindungi dari hama tanaman. Plastik Ultraviolet yang anda gunakan sebagai atap greenhouse dapat melindungi tanaman dari hama, seperti serangga. Karena keadaan atap yang tertutup akan menimalisir masuknya serangga kedalam greenhouse untuk merusak tanaman yang anda tanam.

5. Meminimalkan pemakaian pestisida dan bahan kima lainnya. Seperti yang tertera pada poin empat diatas, Plastik Ultra Violet greenhouse bisa meminimalisir hama tanaman. Saat hama tanaman semakin sedikit maka penerapan pestisida pembasmi hama dan bahan kimia lainnya juga akan semakin sedikit.

Itulah beberapa alasan mengapa anda perlu dan sepatutnya menerapkan platik UV sebagai atap greenhouse anda. Anda tidak perlu ragu dan tak perlu cemas dengan tarif atau modal yang tinggi.

Sebab dengan memakai Plastik Ultra Violet, anda dapat membangun greenhouse yang handal untuk tanaman atau komuditi pertanian anda dengan bajet yang minimal. Tak cukup hingga disitu saja, anda juga menerima produk atau hasil panen yang lebih baik seandainya menerapkan plastik Uv greenhouse karen tanaman yang anda tanam dapat berfotosintesis dengan optimal.

Demikian adalah manfaat plastik uv dan alasan kenapa anda harus memakai plastik uv untuk greenhouse, intinya greenhouse dengan menggunakan plastik uv itu ekonomis,efisien, dan pastinya anti gagal panen.

Klik harga terupdate plastik UV —-> DISINI

Info selengkapnya anda bisa hubungi kami via Call/sms/wa 085233925564 – 087702821277 – 081232584950.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *