Macam-Macam Karung yang Sesuai untuk Berbagai Jenis Barang

Menjaga Kualitas dengan Menggunakan Karung Gabah
July 31, 2016
Jenis Mulsa Plastik yang tepat Untuk Pertumbuhan Terong
August 2, 2016

Macam-Macam Karung yang Sesuai untuk Berbagai Jenis Barang

Jenis Karung Beras

Karung Beras

Tidak dapat dipungkiri sebagian besar dari pembeli yang akan membeli sebuah produk hal pertama yang akan dilihat adalah kemasannya. Kemasan akan menjadi hal pertama yang dapat mengubah segalanya. Kejelian dari seorang produsen atau marketer menentukan jenis kemasan yang akan memberikan dampak signifikan. Meskipun demikian alangkah lebih baik jika produsen mampu membayar harapan dari pembeli saat pertama kali melihat kemasan yang ada. Jangan sampai barang yang kita kemas dengan kemasan elegan dan tampak malah membeli  barang dengan kualitas rendah. Hal ini tentu akan mengecewakan pelanggan.

Salah satu kemasan yang sudah biasa kita temui adalah karung. Menurut beberapa pengertian karung adalah sebuah kantong besar yang terbuat dari goni atau rafia (plastik) dan biasanya untuk tempat gandum atau beras. Karung ini sudah dapat kita temui sejak jaman Indonesia belum merdeka. Dan akhir-akhir ini sering kita temui temui karung yang berfungsi untuk menyimpan beras, gula, pupuk, dan pakan ternak.

Masing-masing produk ini pastinya memiliki kualifikasi karung yang berbeda pula. Apalagi dengan segmentasi pembeli yang berbeda-beda. Berikut akan disampaikan beberapa macan karung dan pemanfaatannya. Dalam kesempatan kali ini kita akan membahas lebih detail mengenai jenis karung yang terbuat dari plastik.

1.Karung Laminasi
Karung laminasi merupakan jenis karung plastik yang diberikan laminasi dengan menggunakan teknik sablon atau printing. Karung ini sangat cocok bagi seorang penjual yang memiliki sebuah produk. Karung laminasi akan mengenalkan produk Anda kepada pembeli dengan mudah. Anda dapat meggambarkan produk yang berada dalam karung tersebut secara langsung. Karung ini cocok untuk Anda yang sedang berjualan beras. Karung laminasi menampilkan desain yang cukup variatif dan warna warnai, hal ini tentu akan menarik pelanggan membeli beras yang Anda tawarkan. Karung beras jenis ini sangat cocok jika pangsa pasar Anda berasal dari kalangan menengah ke atas.

2.Karung Transparan
Karung transparan adalah karung yang tembus pandang. Karung transparan ini memungkinkan orang untuk langsung melihat isi barang yang ada dalam karung. Karung transparan ini biasanya digunakan untuk menyimpan beras. Kesan tidak terlalu mewah menyebabkan karung ini cocok digunakan sebagai karung beras dengan kualitas tidak terlalu baik.

3.Karung Polos
Karung polos merupakan jenis karung plastik yang tidak lebih tebal dibandigkan karung transparan. Hanya saja karung ini tidak memiliki gambar sebagaimana karung laminasi. Apabila sasaran pemberli dari beras yang Anda tawarkan adalah kelas menengah kebawah maka, karung ini cocok untuk Anda gunakan.

4.Karung Krem
Karung krem ini merupakan karung yang terbuat dari bahan campuran daur ulang. Biasanya digunakan oleh pabrik pupuk, petani garam, batubara, cangkang kelapa, kelapa sawit dan lain sebagainya. Jenis ini merupakan jenis karung plastik yang paling murah jika dibandingkan dengan karung yang lainnya. Karung jenis ini tidak terlalu banyak digunakan untuk kemasan barang pabrikan. Lebih banyak digunakan untuk pengemasan hasil pertanian atau pertambangan.

Penggunaan jenis karung untuk pengemasan produk Anda akan menentukan nilai jual dari produk yang ada hasilkan. Pangsa pasar akan terpengaruh dengan kemasan yang anda gunakan. Pastikan Anda jeli memilih kemasan, agar profit yang didapakan sesuai dengan apa yang direncanakan. Sesuaikan cost Anda dengan membeli karung murah dengan kualitas bersaing. Pastikan Anda memilih penjual yang sesuai dengan budget dan kebutuhan anda.

1 Comment

  1. rofiudin says:

    Alamat pembrlian dmn???

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *