Mengenal Plastik UV Greenhouse dan Proses pembuatannya

Tips Sukses Berbisnis Pemancingan
January 16, 2018
Si Merah Yang Tumbuh Subur Dalam Polybag
January 23, 2018

Di dalam berbisnis apapun kita perlu mengenal lebih dalam Produk yang kita miliki dan bagaimana Prosesnya. Contohnya ketika kita berbisnis di bidang pertanian, perkebunan atau Pembudidayaan tanaman. Biasanya di dalam bisnis tanam-menanam ini kita perlu memperhatikan dari segi media tanamnya, bibitnya, proses pertumbuhannya, sampai Masa panen. Sehingga membutuhkan Kesabaran, keuletan dan ketekunan di dalam melakukannya. Biasanya para pebisnis atau pengusaha di bidang ini berawal dari kesukaan atau hobby mereka akan kegiatan menanam ini. Atau melihat bisnis ini merupakan peluang yang sangat besar Khususnya di negeri Indonesia yang Kaya akan hasil alamnya.

Indonesia memiliki tanah yang sangat subur. Sampai kalau kata orang, kita lempar duit bisa tumbuh duit juga, begitulah saking suburnya tanah di Indonesia. Alhasil cukup banyak pengusaha di Indonesia pun melakukan bisnis di bidang ini. Namun untuk memulai bisnis di bidang ini kita tidak bisa bilang cukup mudah dan juga tidaklah sulit. Anda hanya perlu memastikan tanaman yang telah anda tanam ini pertumbuhannya baik, dan terhindar dari Serangan Hama. Anda juga harus menjaga Tanaman anda ini dari curah Hujan yang terlalu lebat atau sinar matahari yang terlalu menyengat. Jadi untuk mereka para pengusaha di bidang ini perlu mengakalinya. Salah satu yang mereka lakukan adalah dengan membuat GreenHouse.

Banyak orang menyebut GreenHouse adalah Rumah Kaca, namun pengertian sebenarnya GreenHouse adalah Bangunan yang dibuat untuk menghindari tanaman dari kondisi lingkungan dan cuaca yang tidak memungkinkan. Kebanyakan greenhouse dibuat dari Kaca Achrilic, sehingga sering disebut rumah kaca. Padahal kita juga bisa membuat Greenhouse dengan bahan Plastik dan sejenisnya. Dalam pembuatan GreenHouse saat ini banyak orang memanfaatkan Plastik UV GreenHouse.

Penggunaan plastik UV greenhouse sungguh terasa tidak hanya membantu pemberdayaan petani. Akan tetapi juga sangat efektif dalam rangka menghasilkan tanaman yang sehat dan organic, tanpa melakukan penyemprotan pestisida atau obat kimia. Perlindungan plastik UV greenhouse membantu mempermudah budidaya tanaman jauh lebih sehat, untuk konsumsi masyarakat Indoensia yang jauh lebih bersih, sehat dan higienis.

Plastik bisa disebut bahan yang unik dan mempunyai sifat-sifat yang unik pula. Berawal dari jenis polimer yang merupakan unit molekul yang disebut monomer, lalu diberikan berbagai zat additive yang akan memepengaruhi kualitas, bentuk dan keunikan plastik yang dihasilkan Penambahan zat additive pada polimer akan menghasilkan jenis plastik yang berbeda-beda, sesuai dengan sifat dan karakter additive dan tujuan pemanfaatannya. Untuk mengubah polimer menjadi plastik yang berkualitas dalam rangka pembuatan plastik UV greenhouse, maka dibutuhkan zat additive yang tepat. Ketepatan zat additive dalam rangka pembuatan plastik UV greenhouse dapat mewujudkan kualitas plastik yang dapat bertahan lama di atas pengaruh perubahan cuaca, iklim maupun reaksi dari berbagai obat pertanian.

Untuk mendapatkan kualitas plastik UV greenhouse yang sesuai, maka dibutuhkan penambahan zat additive dalam proses-proses sebagai berikut;

Berdasarkan fungsinya, bahan tambahan atau zat aditif polimer dapat dikelompokkan menjadi:

  • Bahan pelunak (plasticizer);
  • Bahan penyetabil (stabilizer);
  • Bahan pelumas (lubricant);
  • Bahan pengisi (filler);

Penambahan zat additive di atas tidak cukup untuk menghasilkan produk plastik UV greenhouse yang berkualitas. Dibutuhkan pengetahuan dan pengalaman yang memadai, sehingga menghasilkan kualitas plastik UV greenhouse berkualitas.

Dengan ketepatan penambahan zat additive dan prosesnya di atas, maka akan dihasilkan kualitas plastik UV greenhouse yang Lentur. Plastik tidak mudah sobek atau pecah. Kelenturan dan kekuatan plastik UV greenhouse tersebut juga penting karena Plastik UV greenhouse harus mampu menahan angin yang sedang maupun kencang. Lalu Kekuatan plastic UV juga harus kuat dan tahan lama, karena Plastik akan berhadapan langsung dengan sinar matahari pada siang hari, lalu embun dan dingin malam pada malam hari, juga dari kontaminasi berbagai zat pertanian maupun alam yang dapat merubah senayawa dan melapukkan molekul plastik.

Plastik UV greenhouse harus dapat memaksimalkan manfaat sinar matahari dalam rangka mendukung pertumbuhan tanaman dalam greenhouse. Pada proses ini dibutuhkan proses mixing additive yang tepat sehingga menghasilkan produk plastic UV greenhouse yang benar-benar sesuai untuk kebutuhan tanaman.

Call/SMS/WA 085233925564-087702821277-081232584950 . Info harga plastik UV terupdate silahkan klik DISINI.

Baca juga :

Pabrik dan Produsen Karung Jaring Harga Murah

Penggunaan waring ikan untuk pagar tanaman

New Product !! Plastik UV Vatan Istanbul Turki Protector 6%

Lima Cara Mudah Budidaya Labu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *