Paranet dan Plastik Mulsa untuk Kumbung Jamur

Buah Strawberry Lebih Besar dalam Polybag
November 10, 2021
Cara Budidaya Bunga Matahari dengan Greenhouse
November 26, 2021

Paranet dan Plastik Mulsa untuk Kumbung Jamur

Kumbung jamur adalah tempat menyimpan media tanam agar pertumbuhan jamur dapat tumbuh dengan baik dan menghasilkan jamur yang berkualitas. Kumbung jamur umumnya memiliki bentuk yang sama namun bisa dibangun dengan bahan yang berbeda-beda. Jenis kumbung jamur dilihat dari bahanya antara lain :

1. Kumbung jamur paranet
Paranet adalah sebuah sebuah jaring yang terbuat dari plastik dengan tingkat kerapatan tertentu. Kerapatan jaring tersebut adalah prosentase sinar matahari yang dihalangi. Kerapatan paranet ada 65%, 75% dan 85%. Paranet biasanya digunakan pada dinding kumbung jamur. Atap kumbung jamur menggunakan genteng jangan pakai asbes karena dapat meningkatkan panas dalam kumbung dengan rangka dari kayu/bambu. Paranet digunkaan pada kumbung jamur karena paranet dapat meminimalisir sinar matahari yang masuk sehingga kumbung jamur lebih lembab.

2. Kumbung jamur plastik mulsa hitam perak
Selain paranet anda juga bisa menggunakan plastik mulsa hitam perak untuk kumbung jamur. Kumbung jamur dengan plastik biayanya lebih ekonomis. Plastik mulsa bisa digunakan pada sekeliling dinding kumbung atau bisa juga digunakan pada atap dan dinding kumbung jamur. Plastik mulsa memberikan kelembapan pada kumbung jamur dan menghalangi sinar matahari berlebih masuk, sehingga cocok digunakan pada kumbung jamur.

Paranet dan plastik mulsa adalah bahan yang paling sering digunakan untuk kumbung jamur, Kumbung jamur biasanya dibangun semi permanen jarang yang membangun kumbung dengan bangunan permanen.

Jika anda membutuhkan paranet/plastik mulsa bisa hubungi kami, langsung whatsapp saja di nomor 085233925564 | 087702821277 | 081232584950.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *