Perbedaan Kegunaan Plastik Ultraviolet 14% dengan 6%

Mudahnya Budidaya Tanaman Organik dengan Polybag
February 21, 2017
Tips Membuat Kandang Kambing Etawa dengan Plastik UV 6%
March 7, 2017

Perbedaan Kegunaan Plastik Ultraviolet 14% dengan 6%

Plastik yang dapat mengurangi paparan sinar ultra violet atau sering dikenal dengan plastik UV memberikan banyak sekali manfaat bagi kehidupan sehari-hari. Plastik UV yang dapat kita temui jenis dan kegunaannya sangatlah beragam. Untuk itu kita perlu mengumpulkan berbagai macam informai mengenai plastik UV. Agar dalam pembeliannya kita tidak salah untuk menggunakan. Tentu saja akan berakibat fatal apabila plastik UV yang kita beli tidak sesuai dengan maksud untuk apa dia dibeli. Masing-masing jenis pastilah memiliki fungsi yang berbeda, meski kadang perbedaan tersebut tidak kita sadari.
Setiap plastik UV memiliki kadar yang berbeda. Satuan dari kadar dari masing-masing plastik UV dinyatakan dengan persen (%). Jumlah persen yang menempel pada bagian belakang plastik UV menunjukkan jumlah kadar bahan kimia dari plastik UV tersebut. Semakin besar kadar bahan kimi yang dikandung oleh kertas UV maka akan semakin banyak pula paparan sinar UV yang dapat dikurangi. Secara umum kadar plastik UV yang banyak beredar di pasaran adalah plastik UV 6 % dan plastik UV 14%. Melihat jumlah prosentase kedua jenis plastik tersebut tentunya kita dapat menarik beberapa garis besar perbedaan kedua plastik UV tersebut.

Polybag Pembibitan
1.Perbedaan Warna Plastik UV 6% dan Plastik UV 14%
Telah dijabarkan di atas, bahwa persentase plastik UV menunjukkan pula besar kecilnya kadar kimia yang dimiliki oleh plastik UV tersebut. Plastik UV 14% memiliki protector UV yang lebih besar dibandingkan dengan plastik UV 6%. Cara paling mudah untuk membedakan kedua jenis plastik UV tersebut adalah pada warna dari masing-masing plastik UV. Plastik UV 14% cenderung lebih gelap dibandingkan plastik UV 6%.
2.Kemampuan menahan sinar UV
Kelebihan sinar ultraviolet bagi tanaman dapat memberikan dampak tidak bagus. Maka diperlukan sebuah alat yang mampu menahan sinar UV yang tidak dibutuhkan tanaman agar tidak masuk dan merusak tanaman. Dalam hal kemampuan menahan sinar UV maka plastik UV 14% menjadi pilihan tepat untuk Anda.

#Dapatkan info tentang plastik uv terlengkap dan terupdate silahkan klik DISINI.
3.Perbedaan Fungsi
Hal paling mendasar dan belum disebutkan sejak awal adalah adanya perbedaan fungsi dari plastik UV 14% dengan plastik UV 6%. Kemampuan plastik UV 14% dalam menahan sinar UV tidak perlu diragunakan lagi. Kemampuan plastik UV 14% ini menjadikannya sangat cocok digunakan dalam pembuatan green house. Sebagai informasi, dalam pembuatan green house dibutuhkan pencahayaan yang cukup agar tanaman dapat berkembang dengan baik dan perlu dihindarkan dari beberapa jenis UV yang dibawa oleh sinar matahari. Satu fungsi plastik UV yang terasa asing untuk kita dengar, yaitu kegunaan plastik UV sebagai alat pengering dan menjemur hasil panen. Beberapa hasil bumi seperti kopi, kakao, jagung, kedelai dapat kita keringkan dengan menggunakan plastik UV 6%. Kandungan UV 6% sangat baik untuk proses penjemuran dan pengeringan. Sebagaimana telah disampaikan di atas penggunaan yang terbalik, akan membuat kita tidak dapat memanfaatkan plastik UV sebagaimana mestinya. Jika Anda ingin membangun green house maka sebaiknya Anda memesan plastik UV 14%, tetapi jika untuk keperluan lain barangkali plastik UV 6% menjadi pilihan yang lebih tepat.
Demikian uraian singkat mengenai perbedaan plastik UV 6% dan plastik UV 14%, semoga bermanfaat. Apabila Anda mengiginkan plastik UV untuk keperluan membangun instalasi green house atau membantu peroses pengeringan hasi bumi dapat menghubungi kami. Kami adalah mitra terpercaya, sahabat terbaik petani Indonesia. Keberhasilan Anda dalam dunia pertanian adalah kebahagiaan bagi kami. Selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *