Dekorasi Meja Kerja Membosankan? Coba Letakkan Tanaman Ini Segera!

Panduan Lengkap Menanam Bayam yang Baik & Benar, Mau Tau!
August 13, 2022
6 Jenis Tanaman yang Cocok Untuk Tabulampot, Sudah Coba!
August 27, 2022

Dekorasi Meja Kerja Membosankan? Coba Letakkan Tanaman Ini Segera!

Meja kerja di kantor ataupun di rumah hanya dihiasi dengan alat tulis atau memo yang terkait dengan pekerjaan! Tentu sangat membosankan, bila seharian berada di ruang kerja tanpa dekorasi menarik. Agar tak membosankan, kamu bisa menaruh beberapa tanaman hias mini dalam ruangan untuk mempercantik meja kerjamu.

Beragam jenis tanaman hias yang tak perlu perawatan khusus dan mampu tumbuh di tempat dengan cahaya matahari tidak langsung, sehingga pas ditempatkan di meja kerja. Dengan adanya satu atau dua tanaman hias indoor di meja kerja tentu akan memberikan nuansa yang lebih menyegarkan. Menurut hasil penelitian ilmiah, keberadaan tanaman hias di meja kerja mempunyai sejumlah manfaat, di antaranya adalah:

  • Mampu menyerap racun di dalam ruangan.
  • Bisa mengurangi stres.
  • Dapat memicu kreativitas.
  • Menjadikan kelembapan dalam ruangan meningkat.

Baca Juga:

Bukan hanya sederet manfaat di atas, ruang kerja kamu juga bisa tampak lebih menarik dengan keberadaan tanaman hias. Tetapi, yang harus kamu perhatikan yakni tak semua jenis tanaman cocok ditaruh di dalam ruangan. Oleh karena itu, berikut beberapa tanaman yang cocok untuk hiasan meja kerja kamu.

1. Terarium

Sangatlah menarik bila di atas meja ada sebuah akuarium berisi tanaman. Sebaiknya, gunakanlah dekorasi warna-warni di sekeliling tanaman utama dalam akuarium tersebut. Jenis tanaman mini ini akan membuat meja kerja kamu terlihat penuh warna.

2. Sukulen

Tanaman hias mini sukulen tentu sangat cantik bila ditaruh di meja kerja. Alangkah baiknya taruhlah di sisi yang memperoleh sinar matahari, karena tanaman ini memerlukan sinar matahari untuk bertahan hidup.

Tanaman hias jenis ini juga bisa membuat kamu lebih segar karena bisa melepas oksigen. Sebagian besar orang juga percaya bahwa tanaman ini bisa membawa keberuntungan untuk pemiliknya.

3. Kaktus Mini

Umumnya tanaman ini tumbuh di padang pasir yang gersang ini ternyata bisa jadi pajangan cantik di meja kerja kamu lo! Walaupun tidak mudah layu, kamu harus tetap menyiramnya sesekali. Tak hanya itu, letakkan tanaman hias mini ini di sisi yang memperoleh sorot sinar matahari.

4. Bambu Hias

Tanaman hias bambu ini umumnya diletakkan di halaman rumah. Akan tetapi, kamu juga bisa menggunakan bambu yang berukuran kecil untuk mempercantik meja kerja. Tempatkan tanaman bambu ini dalam sebuah akuarium kecil dan hiasilah dengan beragam dekorasi, misalnya batu kerikil di sekitar bambu.

5. Tanaman Akuaponik

Apabila mempunyai toples bekas, kamu bisa memanfaatkannya menjadi wadah tanaman hias indoor mini. Terdatap berbagai tanaman yang bisa kamu jadikan akuaponik, semisal pak choi, mentimun, kacang-kacangan, dan lain-lain. Selain itu, kamu juga bisa menambahkan beberapa ikan kecil untuk mempercantik tanaman akuaponik kamu.

Ingin proses budidaya tanaman lebih maksimal dan tidak layu saat terkena matahari berlebihan? Gunakan paranet untuk peneduhnya. Info produk klik Disini

6. Tanaman Bonsai

Ada juga salah satu pilihan tanaman hias mini dalam ruangan terbaik untuk memberikan kesan elegan yakni tanaman bonsai. Bukan hanya itu, tanaman mini dengan bentuk unik ini akan membuat meja kerja terlihat lebih menarik. Dan wajib diingat, untuk tetap merawat bonsai supaya tetap terlihat indah.

7. Philodendron

Mungkin bila ingin memberi nuansa tropis pada ruang kerja, letakkan tanaman hias mini satu ini di meja kerjamu. Tak hanya mempercantik tampilan meja kerja, philodendron juga mempunyai kemampuan untuk menyerap racun dalam ruangan. Dengan merawat tanaman satu ini tentu membuat kamu lebih sehat dong!

8. Spider Plant

Nah untuk jenis tanaman yang satu ini mampu membersihkan udara dalam ruangan, daunnya yang menjuntai ke bawah merupakan hal menariknya. Tanaman spider plant ini punya daya serap yang tinggi terhadap racun-racun di udara hingga 90% dalam waktu 2 hari.

Bagian daun yang teksturnya tidak terlalu keras, jika sudah panjang akan terjatuh dan terjuntai ke bawah sehingga mirip kaki laba-laba. Tak hanya itu, tanaman ini juga sering dijadikan tanaman hias gantung di teras rumah lo!

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *