Buah Strawberry Lebih Besar dalam Polybag

Pengeringan Jamur dengan Sinar Matahari Mengandung 2000 Vitamin D
November 4, 2021
Paranet dan Plastik Mulsa untuk Kumbung Jamur
November 18, 2021

Buah Strawberry Lebih Besar dalam Polybag

Strawberry, siapa yang tidak suka dengan buah bewarna merah menyala ini? Kondang dengan kandungan antioksidan dan vitamin A, strawberry juga menyuguhkan beragam manfaat khusus bagi kesehatan dan kecantikan tubuh anda. Strawberry juga bisa anda tanam dirumah.

Budidaya strawberry tak jauh beda dengan menanam bunga. Bedanya, Anda akan mendapatkan hasil berupa buah. Jika tidak punya cukup lahan, Anda bisa memanfaatkan polybag.

Tapi, Anda harus melakukan sejumlah langkah agar hasil panen melimpah. Selengkapnya, berikut cara menanam strawberry yang benar.

1. Benih/Biji
Bakal tanaman strawberry bisa anda dapatkan dari benih dan biji.Jika anda memilih untuk menggunakan benih, maka anda perlu mencari sulur yang tua. Umumnya tanaman strawberry secara berkala akan melahirkan bakal tanaman, yang membesar seiring dengan berjalannya waktu.

Taruhlah satu polybag kecil supaya sulur mendapatkan nutrisi. Tunggu sampai benih sulur tersebut sampai berakar. Pindahkan jika sulur telah berakar. Jika anda lebih memilih untuk menanam strawberry dengan biji. Anda bisa mengiris bagian buah dengan bintik-bintik kecil.

Letakkan di atas tanah selama beberapa hari. Jika anda berhasil, nantinya biji tersebut akan tumbuh dengan sendirinya.

2. Polybag
Anda bisa bebas memakai wadah media tanaman, bisa memilih pot atau polybag.Bahkan anda bisa menggunakan plastik bekas minyak atau deterjen sebagai wadah budidaya strawberry ala rumahan. Namun jika anda tidak ingin repot dengan budget yang lebih ekonomis anda bisa menggunakan polybag daripada pot. Dengan menggunakan polybag tanaman lebih mudah dipindahkan dan lebih praktis.

Untuk penanaman strawberry dalam polyabag Jangan lupa untuk memberi lubang pada bagian bawah, agar tanah tidak terlalu lembab yang bisa membuat akar tanaman busuk. Pastikan hanya ada 1 atau 2 buah pohon saja di setiap polybag. Dan tanamlah strawberry pada bagian pinggir polybag.

Trik demikian berguna jika strawberry berbuah akan menjulur ke bawah. karena buah strawberry menyentuh tanah, buahnya berpotensi mengalami kebusukan.

Untuk pemesanan polybag bisa langsung whatsapp customer service kami 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564 

3. Siangi Daunnya
Anda tentu ingin buah strawberry yang besar dan manis bukan?. Ternyata mengurangi daun strawberry yang tua dapat menghasilkan buah yang lebih besar, Sebab daun yang rimbun akan mengurangi nutrisi untuk bakal buah. Selain dan hendaknya dalam satu tanmaan hanya terdapat 3-4 buah saja, agar buah lebih besar. Penyiangan daun yang baik bisa dilakukan 1-2 minggu sekali.

4. Pemupukan
Pemberian zat nutrisi bagi strawberry tidak jauh beda dengan tanaman ala rumahan lainnya. Anda bisa menggunakan sedikit MSG agar strawberry yang anda tanam subur. Untuk pemupukan sesuai dengan kadar yang dianjurkan untuk tanaman. Pemberian pupuk harus dilakukan secara tepat dengan takaran yang benar.

5. Pemberantasan Hama
Hama seperti ulat adalah musuh utama bagi kelangsungan budidaya strawberry di dalam pot atau polybag. Tersedia berbagai macam obat yang dapat anda gunakan. Anda juga bisa membelinya di situs jual beli online dengan harga terjangkau.

Jika Anda ingin obat alami, Anda bisa memanfaatkan campuran dedaunan. Bahan ini dapat ditumbuk atau diolah hingga berbentuk cairan dan di semprotkan pada daun yang terkena hama.

Jika Anda menjumpai daun tua dimakan hama, sebaiknya segera dibuang. Tapi jika ulat memakan daun yang masih muda, campuran air teh yang sudah diendapkan selama semalaman bisa anda jadikan sebagai solusi jitu.

Demikian adalah beberapa tips yang diperlukan dalam penanaman strawberry, dengan usaha dan ketekunan anda, anda bisa memanen dan menghasilkan buah strawberry yang besar dan bergizi. Bagi anda yang membutuhkan polybag untuk tanaman strawberry atau tanaman lainya, dengan ukuran yang bisa disesuaikan silahkan hubungi customer service via Whatsapp 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *