10 Tanaman Hias Indoor Warna Pink yang Indah Dipandang

Ingin Budidaya Kelengkeng di Rumah! Ini 8 Cara yang Wajib Kamu Terapkan
November 19, 2022
10 Jenis Semangka yang Populer Akan Rasa Manisnya, Sudah Pernah Coba!
December 3, 2022

10 Tanaman Hias Indoor Warna Pink yang Indah Dipandang

Jenis tanaman hias indoor terdapat berbagai macam warna, salah satunya tanaman yang berdaun merah muda. Mungkin warna ini sangat cantik dan siap mencuri perhatian saat kamu letakkan di ruangan. Apalagi jika kamu termasuk pecinta tanaman hias yang suka dengan warna merah muda, tak ada salahnya memilih beberapa tanaman berikut sebagai koleksi dan juga penghias ruangan kamu.

1. Episcea Cupreata ‘Cleopatra’

Tanaman flame violet memiliki nama latin Episcea Cupreata. Jenis tanaman ini daunnya berbulu seperti beludru tebal. Untuk bunganya berukuran kecil dengan warna merah, oranye, pink, sampai kuning. Sedangkan bagian daunnya terdiri dari dua warna atau lebih dengan motif menarik.

Jenis cleopatra sendiri termasuk kultivar flame violet paling cantik dengan daun berwarna pink muda dan motif putih dan hijau di bagian tengahnya serta bagian bunganya berwarna oranye kemerahan.

2. Cryptanthus

Terdapat berbagai jenis tanaman dari genus Cryptanthus yang memiliki daun dengan warna dan pola unik. Salah satu di antaranya berwarna pink cerah atau fuchsia, seperti Cryptanthus bivittatus ‘pink starlight’, striped pink ananas, dan Cryptanthus fosterianus ‘elaine’.

3. Aglaonema

Umum dikenal dengan nama aglonema atau sri rejeki ini adalah jenis tanaman hias daun yang populer di Asia sejak puluhan tahun lalu. Tanaman dari suku talas-talasan ini mudah beradaptasi dengan lingkungan sekitarnya dan tidak butuh perawatan ribet. Bukan hanya itu, tanaman ini juga bisa memurnikan udara.

Tanaman ini ada berbagai jenis, jadi Anda tidak harus memelihara satu varietas saja. Kurang lebih ada dua puluh varietas aglonema yang bisa mempercantik rumah kamu dengan bentuk daun dan corak warna yang berbeda. Salah satunya dengan corak warna pink, contohnya seperti pink katrina, pink anja, pink kochin, grace pink, dan pink lady.

4. Cordyline (Andong)

Cordyline Fruticosa merupakan nama ilmiah tanaman ini dan di negara lain dikenal dengan nama “Hawaiian Ti”. Untuk di Indonesia sendiri tanaman ini lebih dikenal dengan sebutan andong, hanjuang, atau kayu urip. Andong banyak ditemukan di Asia Tenggara, dan jenis ini merupakan kultivar dengan daun berwarna fuchsia mencolok.

5. Caladium Pretty Pink

Tanaman keladi hias adalah salah satu tanaman hias daun yang sedang populer. Sebab, tanaman ini memang memiliki berbagai jenis corak warna yang cantik.

Untuk jenis caladium pretty pink sendiri memiliki daun berwarna pink lembut yang menarik. Tak hanya pretty pink, ada juga caladium pink splash , thai beauty, dan florida sweetheart juga memiliki daun bernuansa pink yang cantik.

6. Calathea Rosy

Tidak sama dengan jenis calathea lainnya, calathea rosy memiliki daun lebar nan cantik dengan warna fuchsia. Dan pada bagian tepinya berwarna hijau tua. Jenis tanaman hias yang satu ini bakal menjadi koleksi berharga bagi pecinta tanaman hias unik.

Tak ingin tanaman hias kamu layu & mati terkena sinar matahari berlebihan! Segera pasang paranet sebagai peneduhnya. Info harga produk klik Disini

7. Echeveria Laui

Tanaman ini termasuk tumbuhan yang ideal bagi pecinta tanaman hias dengan kesibukan tinggi. Sebab, tanaman ini tak perlu penyiraman setiap hari atau kelembapan tinggi dan juga memiliki banyak jenis. Bila ingin punya sukulen warna pink, coba lirik “Echeveria Laui” yang bentuknya mirip mawar dengan warna pink kemerahan pucat.

8. Philodendron Pink Princess

Tanaman ini mempunyai nama ilmiah “Philodendron Erubescens”, yang merupakan kultivar Philodendron dengan warna daun yang unik. Kombinasi warna hijau pekat dengan pink dalam pola acak membuat rumah tampak lebih semarak. Dan bahkan tanaman ini juga mampu menyerap racun dari udara.

9. Syngonium Pink Neon

Memiliki ilmiah Syngonium Podophyllum ‘Neon Robusta’ ini merupakan tanaman hias yang populer untuk kebun, pot gantung, hingga terrarium. Jenis tanaman hias yang mirip dengan caladium ini memiliki daun berbentuk hati dengan pola warna pink lembut dan hijau.

10. Tanaman Polka Dot

Tanaman dengan nama ilmiah Hypestes Phyllostachya atau lebih populer dengan nama polka dot plant atau tanaman polka dot. Untuk jenis tanaman ini memiliki daun berbintik-bintik dengan warna pink, putih, dan merah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *