Waring Sayur untuk Umbi Porang dan Waring Ikan untuk Ternak Lele

Plastik Ultraviolet Solusi Membuat Tepung Porang, Tanpa Mengurangi Kandungan Gizi
June 30, 2021
Petani Cabai Profit Naik dengan Metode Rain Shelter Plastik Ultraviolet
July 22, 2021

Perkembangan pertanian pada jaman modern sekarang ini kita mendapat beragam inovasi untuk mendukung usaha kita. Hal ini bisa menolong beragam bidang, dari bidang pertanian, perkebunan, peternakan serta lainnya. Diantara ialah dari bidang pertanian, yakni inovasi ada karung waring untuk sayuran, buah-buahan serta ikan.

Sampai hingga sekarang ini karung waring makin banyak yang berminat, khusunya untuk beberapa petani. Perihal ini karena karung waring menolong beberapa petani dalam beragam proses seperti proses produksi serta Proses panen hasil pertanian. Kegunaan dari Karung Waring ini sangatlah berguna di bidang pertanian budidaya sayuran serta buah-buahan.

Waring sayur ini dipakai oleh beberapa petani untuk pengemasan atau packing hasil panen sayur serta buah. Dengan bentuk waring seperti jaring dengan ruangan rongga yang longgar sehingga aliran udara masuk serta menjaga kesegaran buah dan sayur.

Selain itu Karung waring juga digunakan untuk budidaya tanaman buah pohon. Waring dapat dipakai untuk hindari hama masuk serta pembusukkan pada buah. Waring dapat juga dipakai untuk pemagaran sawah atau kebun.

Karung waring juga dipakai di bidang pertanian ikan. Umumnya beberapa petani ikan memakai waring ikan menjadi pembatas serta pemilahan budidaya perikanan yang di mana harga lebih murah serta ringan di banding memakai product lainnya.

Untuk lebih detilnya kita akan lihat tentang macam Karung Waring yang dipakai oleh kebanyakan Petani.

Karung Waring Ikan (Water net)
Pada umumnya waring bisa digolongkan mempunyai dua kegunaan, ada dua jenis waring yang banyak digunakan. Yakni bentuk karung waring yang banyak digunakan untuk budidaya dan untuk proses pemanenan ikan. Karung Waring untuk  perikanan ini yaitu waring ikan atau water net.

Waring ikan ini berupa jaring dengan ukuran kelonggarannya sesuai dengan keperluan. Karung Waring ini umum dipakai oleh petani ikan menjadi pembatas pada kolam, tambak, untuk memisahkan type ikan atau buat kerambah di danau atau sungai. Waring type ini dapat juga digunakan menjadi pagar perkebunan atau sawah.

Karung Waring Sayur serta buah-buahan
Untuk type yang kedua ialah Waring Sayuran serta buah-buahan. Sesuai namanya Karung Waring type ini umum dipakai untuk membungkus/mengepak sayur-sayuran atau hasil pertanian serta perkebunan, contohnya kol, cabai (lombok), wortel, tomat, dan lain-lain.

Nah, untuk pemilihan waring yang akan anda gunakan anda harus memilih waring yang sesuai untuk keperluan anda, apabila pemilihan waring anda tidak sesuai untuk kebutuhan anda dapat dipastikan anda akan mendapatkan kerugian akibat waring yang dipilih tidak sesuai kebutuhan dan akhirnya waring yang anda punya tidak terpakai atau juga bisa waring yang anda punya memiliki bahan yang jelek dan nantinya saat proses pengiriman atau penjualan waring mengalami kerusakan seperti sobek dan ahkirnya buah dan sayur yang anda packing terjatuh dari tempatnya dan rusak.

Berikut adalah hal-hal yang perlu anda perhatikan saat pemilihan waring yang akan anda gunakan agar tidak terjadi kerugian saat proses pcking berlangsung, Yaitu :

1. Jenis Hasil Panen
Saat ini banyak menjual waring sayur dengan berbagai warna, ukuran dan kualitas yang berfarian. Untuk hasil panen yang berat seperti kentang, umbi-umbian, apel dan lain sebagainaya pasti memerlukan waring sayur yang kuat supaya tidak mudah robek saat digunakan. Kerusakan pada kemasan dapat menghambat proses distribusi dan menambah biaya. Ketika membeli waring apalagi dengan metode online anda harus sangat berhati-hati dalam memilih. Pilihlah produsen atau toko yang sudah terpercaya. Anda bias melihat dari kolom komentar atau sharing dengan petani lain. Jika membeli langsung di toko lakukan survey untuk mengetahui kualitas bahan dan harga.

2. Ukuran
Untuk mengemas hasil panen yang melimpah dibutuhkan waring sayur ukuran besar. Waring sayur juga bisa disesuaikan, misalnya ingin mengemas produk mentimun 20 Kg maka anda bisa memilih waring ukuran 45 x 75cm. Hal ini memudahkan menghitung karena sudah diketahui secara pasti berapa berat per waring. Untuk kemasan skala besar biasanya menggunakan waring seperti karung berbentuk persegi panjang. Untuk kemasan kecil menggunakan waring berbentuk lingkaran. Contohnya adalah ketika membeli buah dari pasar yang langsung dijual ke konsumen. Warna waring sayur yang beragam mempercantik kemasan produk.

3. Kualitas Dan Distributor Yang Terpercaya
Banyaknya distributor waring sayur membuat konsumen harus selalu berhati-hati dalam memilih produk. Waring memiliki kekuatan yang berbeda-beda. Pastikan anda melakukan survey sebelum membeli dan melakukan transaksi dengan penjual yang terpercaya.Selain digunakan untuk membungkus buah hasil panen, waring juga bisa digunakan sebagai pembungkus yang melindungi buah ketika masih di pohon. Contohnya saja buah kelengkeng, mangga, belimbing dan lain-lainnya. Buah dibungkus sebelum masak agar terhindar dari hama yang akan memakan buah.

Kami menyediakan waring sayur untuk anda. Waring sayur bisa digunakan sebagai packing umbi porang, jagung, sayur mayur, umbi singkong dll. Tersedia waring dengan ukuran 80×120, 60×100, 40×75, dll. Selain waring sayur kami juga menjual waring ikan dengan ukuran 1,2m x 100m. Waring ikan digunakan untuk pagar tanaman atau untuk kerambah ikan. Jika anda membutuhkan waring sayur/waring ikan silahkan hubungi di nomor kami  Call/SMS/WA 085233925564 | 087702821277 | 081232584950.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *